Alfapop

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Q : Dapatkah saya membatalkan pesanan saya?

A : Pesanan yang sudah terbayar tidak dapat dibatalkan

Q : Bagaimana cara melakukan complain?

A : Kamu dapat segera menghubungi Alfacare di 1500959 atau email ke alfacare@sat.co.id

Q : Apakah ada batas waktu complain?

A : Kami akan menerima complain maksimal 7 hari dari pesanan diterima. Jika complain dilakukan lewat dari 7 hari maka akan ditolak

Q : Apa yang dapat saya lakukan jika produk pesanan saya kedaluwarsa, cacat, atau rusak?

A : Kami akan menerima complain maksimal 7 hari dari pesanan diterima. Jika complain dilakukan lewat dari 7 hari maka akan ditolak

Q : Jenis produk apa sajakah yang dapat saya kembalikan?

A :

  • Produk yang diterima cacat/rusak.
  • Produk yang diterima tidak berfungsi dengan baik.
  • Produk yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan.
  • Produk yang diterima sudah kadaluwarsa.

Q : Produk dengan kriteria apa saja yang dapat dianggap rusak?

A :

  • Produk cacat produksi dan bukan rusak karena kesalahan penggunaan/human error seperti jatuh, masuk air, pecah/retak, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, dan lain sebagainya.
  • Produk rusak karena proses pengiriman.

Q : Bagaimana cara melakukan pengembalian produk (retur)?

A :

  • Kamu dapat melakukan produk dengan menggunakan Jasa Pengiriman (3PL) setelah mendapat konfirmasi dari kami serta infromasi alamat retur
  • Setelah melakukan pengiriman kamu bisa segera menginformasikan bukti Resi pengiriman retur kepada Kami kami via email : alfacare@sat.co.id
  • Batas waktu retur adalah 3 hari Kami memberikan konfirmasi dan alamat retur. Yang dimaksud 3 hari adalah batas maksimal Kamu sudah serah terima ke pihak Jasa Pengiriman (3PL)

Q : Apa yang harus saya ketahui sebelum mengajukan pengembalian produk?

A :

  • Pastikan bahwa kamu masih berada dalam periode pengembalian produk yaitu 7 hari, dihitung dari tanggal diterima pesanan
  • Produk tidak kotor, belum pernah dicuci, dan mengalami proses service (bongkar segel).
  • Kemasan dan dus tidak rusak.

Q : Berapa lama persetujuan retur barang?

A : Kami akan berikan solusi atas pengajuan retur kamu setelah kami menerima foto/video kerusakan/kendala produk yang diajukan retur maksimal 2x24 jam hari kerja.

Q : Biasanya berapa lama proses pengembalian berjalan?

A : Pengembalian produk bisa dilakukan dalam waktu 7 hari dihitung sejak Kami memberikan konfirmasi persetujuan retur

Q : Berapa lama proses pemeriksaan produk pengembalian?

A : Lama proses retur tergantung proses pengiriman produk dari kamu. Setelah itu produk yang kami terima akan diperiksa maksimal 3 hari setelah produk terima pihak seller

Q : Apa yang harus saya lakukan jika produk rusak setelah batas waktu pengembalian 15 hari?

A : Kamu dapat mengajukan klaim garansi produk yang dilindungi garansi. Silakan hubungi pihak service center secara langsung untuk mempercepat proses pengembalian. Kamu juga dapat menghubungi pihak service center melalui kontak yang tertera pada kartu garansi.

Q : Apa saja solusi yang disediakan AlfaPOP untuk masalah pengembalian produk?

A : Kami akan menawarkan 2 pilihan solusi: Tukar produk atau Refund (Pengembalian Dana)

Q : Apakah saya bisa menukar produk retur dengan produk lain?

A: Ya, kamu dapat menukar dengan produk lain selama produk tersedia, dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Jika harga produk pengganti lebih mahal, maka kamu harus membayar kekurangan produk tersebut.
  • Jika harga produk pengganti lebih murah, maka kami akan mengembalikan kelebihan pembayaran kamu.

Q : Kapan produk pengganti akan dikirimkan?

A : Produk pengganti akan dikirimkan setelah proses pengecekan standar kualitas selesai dan disetujui. Produk pengganti akan berupa pesanan baru dan kamu bisa cek status serta estimasinya di menu Daftar Pesanan.

Q : Apa yang harus saya lakukan jika produk pengganti yang saya terima rusak?

A : Kamu bisa isi kembali form pengembalian produk untuk melakukan pengajuan pengembalian ulang lalu kirimkan via e-mail : cs@alfadigital.id (konfirmasi ke CS).

Q : Jika produk masih dalam masa garansi, apakah saya perlu membayar biaya perbaikan?

A : Jika produk kamu masih dalam masa garansi dan mengalami kerusakan mekanis/ pabrik maka kamu tidak perlu membayar biaya perbaikan. kamu akan dikenakan biaya perbaikan jika kerusakan produk diakibatkan oleh kelalaian atau kesalahan pengguna (void warranty/ garansi batal)

Q : Jika produk sudah tidak dalam masa garansi, apakah saya perlu membayar biaya perbaikan?

A : Ya, jika produk kamu sudah melewati masa garansi maka kamu akan biaya perbaikan yang ditentukan oleh service center sesuai dengan kerusakan produk terkait.

Q : Kenapa pengajuan retur saya ditolak?

A : Pengajuan retur atau pengembalian produk kamu ditolak karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian produk. Kami akan memberi alasan serta konfirmasi melalui e-mail atau telepon yang tertera pada pesanan.

Q : Bagaimana jika barang pesanan yang saya terima tidak sesuai atau tidak lengkap?

A : kamu dapat menghubungi Pusat Layanan Pelanggan kami melalui call center di nomor 1500959 dan e-mail alfacare@sat.co.id. Kami akan melakukan verifikasi dan konfirmasi daftar barang yang belum sesuai atau belum terkirim. AlfaPOP akan bertanggung jawab untuk setiap pesanan yang tidak sampai ke kamu dan kami akan melakukan tindak lanjut.